Minggu, 08 Juni 2014

Budidaya Seledri: Kondisi tanaman seledri habis panen



artikelbebas21.blogspot.com. The celery alias seledri. tanaman yang satu ini memang jadi tanaman yang sangat berguna bagi kita. disamping kasiatnya dalam menyembuhkan aneka macam penyakit, seledri merupakan tanaman penyedap sebagai pelengkap makanan. dan tentunya pembaca sekalian telah mengetahuinya. hehehehe......

Pada daerah kami seledri tidak dipanen sekali habis, namun cara pemanenan seledri di wilayah kami dapat dilakukan beberapa kali panen dalam satu kali tanam. tanman Seledri merupakan jenis tanaman berumpun jadi dari kondisi tersebut di wilayah timur pulau jawa rata-rata pemanwnan dilakukan dengan cara petik. akan tetapi ada di wilayah lain yang juga menggunakan cara pemanenan seledri ini dengan cara cabut.

Memanen dengan cara petik menurut saya memiliki banyak keuntungan daripada pemanenan cara cabut. dan cara pemanenannya diambil rumpun atau ruas yang sudah tua dan yang masih muda ditinggalkan sebagai bakal pemanenan selanjutnya. biasanya pemenenan dengan cara seperti ini dilakukan secara rutin 7 hari sekali. pemanenan cara seperti ini dapat berlangsung antara 10-18 kali pemanenan. wah...lumayan kan....bisa umur panjang tu seledrinya. tapi perlu diingat pokok pentingnya bahwa setiap selesai pemanenan atau pemetikan seledri harus dan wajib untuk diberikan pupuk ulang supaya rumpun yang muda segera memiliki asupan makanan cukup untuk tumbuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar